Bupati Solok Hadiri Pelatihan Guru TPA/ MDA Se- Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 30 Okt 2018, 14:07:58 WIBPendidikan

Bupati Solok Hadiri Pelatihan Guru TPA/ MDA Se- Kabupaten Solok

Keterangan Gambar :


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Pelatihan Guru TPA/MDA Se- Kabupaten Solok di Fave Hotel, Jumat (26/10) .Turut hadir bersama Bupati Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Hubungan Kerjasama, dan seluruh peserta Pelatihan guru TPA/MDA se Kabupaten Solok.

            Dalam laporannya Asep Ajidin, S.Pdi, MA selaku ketua pelaksana, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dalam melaksanakan tugas kependidikan TPA/MDA di Kabupaten Solok . Asep menambahkan bahwa, kegiatan  ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 25 sampai 27 Oktober 2018,  adapun jumlah peserta pelatihan adalah sebanyak 40 orang guru TPA/MDA yang berada di wilayah Kabupaten Solok .

            Bupati Solok diawal sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan merupakan sarana untuk meneguhkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan menguatkan ukhuwah islamiah, dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu tenaga pengajar, serta mewujudkan SDM yang professional, dalam melaksanakan tugas kependidikan TPA/MDA di Kabupaten Solok. “Untuk menjadi seorang pengajar atau guru TPA/ MDA yang baik, harus bisa memahami sifat santri. Sebagai seorang pengajar harus bisa melihat apa yang membuat santri bingung dan apa yang membuat santri banyak bermain, maka dari situlah seorang pengajar harus menciptakan suasana yang kondusif bagi para santri”, demikian ujar Bupati disela sambutannya.

Bupati Solok saat menyampaikan sambutannya

Bupati juga menyebutkan tujuan TPA itu harus jelas, ada subjek ( guru), objek ( santri ) muatan atau materi yang baku, sarana dan prasarana yang memadai, dana, struktur organisasi yang jelas, dan adanya evaluasi bagi pengajar terhadap santrinya. Bupati juga menghimbau kepada seluruh peserta agar bersama-sama membentuk karakter anak-anak menjadi jati dirinya, dan tidak segan untuk menegur anak, jika berprilaku menyimpang seperti LGBT dan NARKOBA yang mulai marak di daerah Kabupaten Solok.Saya berharap mari kita sukseskan program pemerintah daerah, yaitu magrib Al Qur'an dan Subuh berjamaah”, demikian harapan Bupati diakhir sambutannya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • watch motogp

    its very good ...

    View Article
  • fauzul

    Program yang sngat bagus dari Pemda Kab solok.... MOTIVASI juga Kami yang di daerah ...

    View Article
  • Pakaian adat Sumatera Selatan

    https://harianriez.com/pakaian-adat-sumatera-selatan/ g ood ...

    View Article
  • Pakaian adat Sumatera Selatan

    Pakaian adat Sumatera Selatan dan seluruh aspek keunikan yang dimiliki, menjadikan kota ...

    View Article