Bupati Solok Terima Penghargaan Dwi Praja Nugraha

By admin 11 Des 2017, 12:41:20 WIBPendidikan

Bupati Solok Terima Penghargaan Dwi Praja Nugraha

Keterangan Gambar : Bupati Solok Menerima Penghargaan Anugerah Dwi Praja Nugraha 2017 Langsung Dari Presiden Republik Indonesia


Tak berselang lama setelah menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda  tahun 2017, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM kembali meraih penghargaan tertinggi di Bidang Pendidikan Dwi Praja Nugraha 2017. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Solok di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat pada acara puncak peringatan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017 Sabtu 2 Desember 2017. Anugerah bergengsi ini disematkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Ada 15 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia yang memperoleh penghargaan yang sama.

Kabupaten Solok patut berbangga karena Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Sumatera Barat yang menerima penghargaan Anugerah Dwi Praja Nugraha 2017 dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Penghargaan ini diberikan sebagai salah satu wujud kepedulian dan komitmen yang tinggi terhadap dunia pendidikan terutama peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Solok. Salah satu bentuk komitmennya sebagai Kepala daerah bersama dengan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, Pemerintah Kabupaten Solok  telah menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan SMP Bernuansa Islami atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sekolah Umum Berbasis Pondok Pesantren. Selain itu ada beberapa kegiatan lainnya seperti program magrib mengaji, program guru solok menulis dan bahkan Bupati Solok sendiri juga menulis sejumlah buku tentang dunia pendidikan.

Bupati Solok mengatakan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Solok diharapkan dapat dipenuhi dengan nilai-nilai agama dan budaya. Terkait Sekolah Umum Berbasis Pondok Pesantren, Beliau menyatakan tujuan akhir dari program ini adalah untuk menciptakan generasi yang berkarakter sesuai dengan agama, budaya dan kearifan lokal. Melalui pendidikan Bupati Solok juga mengharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing dan dibekali dengan akhlak yang baik. Seperti diketahui Bidang Pendidikan merupakan salah satu dari program unggulan (empat pilar pembangunan) dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Solok. (kominfo/ris)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Jual Forklift Surabaya 08 Jan 2018, 16:48:14 WIB

    nice info

    Kuota Murah 12 Jan 2018, 14:23:30 WIB

    Bagi yang belum tahu, Dwi Praja Nugraha itu adalah penghargaan di dunia pendidikan, seseorang bisa menerima penghargaan ini jika berhasil melakukan sesuatu yang wow dalam hal memajukan pendidikan / sistem pendidikan di sekolah mereka hehehe

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • Blade Runner 2 Jacket

    Love is important part of our life and we feel happy when we get love. We love ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Drones have definitely changed the way we have fun and do business. They are now ...

    View Article
  • Streaming MU

    semangatkan ...

    View Article
  • Yalla Shoot

    Ijin Bergabung Pak ...

    View Article