i-Ternak Di Kabupaten Solok

By 28 Mar 2018, 09:12:21 WIBEkonomi Kerakyatan

i-Ternak Di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Pengembangan Usaha Peternakan Berbasis Online Melalui i-Ternak Dan Pertemuan Koordinasi Akses Pembiayaan Non Pemerintah (Bina Usaha dan Kelembagaan)


i-Ternak Di Kabupaten Solok

 

Arosuka, Pengembangan Usaha Peternakan Berbasis Online Melalui i-Ternak Dan Pertemuan Koordinasi Akses Pembiayaan Non Pemerintah (Bina Usaha dan Kelembagaan) dilaksanakan di Ruang Solok Nan Indah, Selasa (27/3), turut hadir pada acara ini Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM, Kepala SKPD se-Kabupaten Solok, Para Asisten Bupati, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Sumbar, Pimpina PT. AQUA, Bank Nagari, Wali Nagari se-Kabupaten Solok, Koperasi Ampek Danau dan The Organik, Calon Pemodal/Investor.

Laporan pelaksana Ir. H. Admaizon menyampaikan, “ Melalui i-Ternak salah satu cara mewujudkan pilar Kabupaten Solok yang berkaitan dengan ekonomi kemasyarakatan, program i-Ternak dapat meningkatkan populasi ternak dengan berbagai macam pengembangbiakannya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Sumbar drh. Eri Naldi, M.M dalam sambutannya mengatakan, “i-Ternak merupakan program investasi pertama yang patut dikembangkan guna menunjang pendapatan individu dan daerah, sasaran nantinya ialah hotel, restoran dan pengusaha catering

Daerah memiliki lahan dan SDM yang cukup untuk memelihara dan mengelola peternakan nantinya, memberikan kesempatan kepada para petani dan peternak untuk dapat meningkatkan perekonomian, untuk itu kandang harus teregistrasi, serta peternak juga harus professional.

Sementara itu Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan, Program Sapi Investasi Aparatur Pemerintah (SIAP) merupakan program pemberdayaan peternak dengan melibatkan aparatur pemerintah sebagai mitra/penyandang dana, Ini merupakan langkah awal kita bersama dalam mengembangkan ternak di daerah guna memenuhi kebutuhan ternak di daerah dan juga meningkatkan perekonomian dengan sistem yang baru

Dengan program yang baru ini mari wujudkan peternak yang usahawan dan bersinergi, melalui i-Ternak siapa saja bisa terlibat sebagai investor, baik pejabat, pengusaha maupun masyarakat umum, manfaatkan setiap kemajuan teknologi yang ada guna memajukan dan meningkatkan kesejajteraan bersama ungkap Bupati Solok.

Keunggulan beternak melalui Aplikais i-Ternak diantaranya Peternak berpengalan, jaringan distribusi terintegrasi, bibit ternak sehat, menguntungkan (pola bagihasil), pengendalian resiko (asuransi ternak)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. PLN Online 11 Apr 2018, 15:48:16 WIB

    Wah keren juga namanya, i-Ternak. Semoga saja kedepannya ada para peternak yang diuntungkan dengan hadirnya ternak online seperti ini. Apalagi jika bisa meningkatkan pendapatan daerah dan juga para peternak secara maksimal. Smoga para peternak sudah disosialisasi terlebih dahulu ya!

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • bein sport 2

    mantap ...

    View Article
  • yalla shoot real madrid live

    semoga sukses ...

    View Article
  • tv online

    pawai berlangsung sangat meriah karena diikuti ribuan peserta pawai dan masyarakat ...

    View Article
  • streaming arsenal

    Pemberian predikat WBK/WBBM bukan merupakan akhir dari proses karena predikat tersebut ...

    View Article