Penyerahan Buku Rekening Tabungan Bedah Rumah di Nagari Soak Laweh

By Kabupaten Solok 23 Agu 2018, 08:58:11 WIBEkonomi Kerakyatan

Penyerahan Buku Rekening Tabungan Bedah Rumah di Nagari Soak Laweh

Keterangan Gambar : Foto Bersama Dalam Penyerahan Buku Rekening Tabungan Bedah Rumah di Nagari Soak Laweh


Penyerahan Buku Rekening Tabungan Bedah Rumah  Oleh Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin di Nagari Saok Laweh

Arosuka (kominfo). Ketua GOW Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin menyerahkan buku rekening tabungan bedah rumah di Nagari Saok Laweh, bertempat di Masjid Al- MUQQADIMIN Nagari Saok Laweh, Selasa (31/7). Turut mendampingi pada acara ini Wali Nagari Saok Laweh Irwin Saputra.

Dalam sambutanya Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin menyampaikan permohonan maaf atas tidak dapat dihadiri oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Solok dikarenakan ada urusan dinas luar. Selanjutnya pada hari ini masyarakat saok Laweh mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dengan jumlah 61 unit rumah di Nagari Saok Laweh dan 66 unit rumah di Nagari Salayo.

Dalam acara yang sama Walinagari Saok Laweh Irwin Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok, atas bantuan bedah rumah sebanyak 61 unit rumah, Wali Nagari juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar tidak meng-uangkan kembali bantuan yang telah di terima.

Kabupaten Solok merupakan Kabupaten  terbanyak yang mendapatkan bantuan rehab rumah dengan jumlah 1.587 unit rumah se Indonesia. Bantuan ini merupakan bantuan langsung dari Dirjen PUPR RI untuk Kabupaten Solok. Adapun besaran bantuan yang diberikan untuk 1 unit rumah sebesar  Rp 15.000.000, Dengan rincian Rp 12.500.000 untuk pembelian bahan bagunan, dan Rp 2.500.000 untuk upah tukang.

Kegiatan bedah rumah ini sudah berlangsung  sejak Oktober 2017. Penyerahan bantuan bedah rumah ini dilaksanakan di dua lokasi, Nagari Saok Laweh dan Nagari Salayo. Untuk di Nagari Salayo penyerahan dilaksanakan di surau Banda Jorong Labong. Lebih lanjut Wali Nagari menyampaikan harapan bagi penerima bantuan bedah rumah ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya, dan tidak digunakan untuk keperluan lainya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • nixoqoluwe

    http://doxycycline-cheapbuy.site/ - doxycycline-cheapbuy.site.ankor <a ...

    View Article
  • <a href="http://www.ovaltv.com">yalla shoot</a>

    saya kuliah di siliwangi university ,dan saya juga anak agro culture , sehat trus ...

    View Article
  • <a href="http://www.ovaltv.com">Yalla Shoot</a>

    Semoga acranya terealisasi dengan lancar dan membuat para pelaku industri rumahan ...

    View Article
  • <a href="http://www.ovaltv.com">yalla shoot</a>

    Sehat terus pak bupati, semoga lancar program nya. <a ...

    View Article