Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 03 Jan 2019, 14:24:26 WIBAdat & Agama

Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama Kabupaten Solok


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama Kabupaten Solok Tahun 2019 di Lapangan GOR Batu Tupang, Koto Baru Kecamatan Kubung, Kamis (03/01). Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Solok  H. Hardinalis, SE, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Solok H. Alizar Chan, M.Ag, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Solok, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Pimpinan Perbankan Solok, serta seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

            Dalam amanatnya, Bupati menghimbau agar perayaan Hari Amal Bhakti ke 73 ini, dilakukan secara sederhana, mengingat banyaknya bencana yang tengah melanda Indonesia, mulai dari Lombok, Palu, dan Selat Sunda. Bupati juga menyebutkan bahwa tujuan berdirinya Kementerian Agama pada 3 Januari 1946 adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati meminta agar semua ASN dan jajaran Kementerian Agama, bisa menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun bagi kebangsaan yang beragam. Setiap orang harus menjadi teladan kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan dalam memberikan amal bhakti bagi masyarakat. Tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, adalah "Jaga Kebersamaan Umat", yang bertujuan untuk mengingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama, dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. “Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kementerian agama pusat dan daerah atas sumbangsih dan kontribusinya selama ini dalam upaya membangun birokrasi modern, bersih dan profesional dalam melayani umat”, demikian ungkap Bupati menutup amanatnya. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • KelChedge

    Azithromycin 250mg Canada Cialis 20mg Generique Diuretique Sans Ordonnance <a ...

    View Article
  • tour danau toba murah

    Selamat hari bela negara ke 70 ...

    View Article
  • sewa bus pariwisata medan

    Semoga sukses program kerja PKK Kabupaten Solok ...

    View Article
  • #CerdasDenganUangmu

    semoga lancar terus yaa :D ...

    View Article