Bupati Serahkan 305 SK CPNS sekaligus Launching Aplikasi SIMPEG di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 04 Mar 2019, 15:53:26 WIBPemerintahan

Bupati Serahkan 305 SK CPNS sekaligus Launching Aplikasi SIMPEG di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Bupati Serahkan 305 SK CPNS sekaligus Launching Aplikasi SIMPEG di Kabupaten Solok


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum dan Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Tahun Anggaran 2018, dilanjutkan dengan Launching Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Rabu (27/02). Acara ini dihadiri oleh Para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, serta seluruh penerima SK CPNS di Kabupaten Solok.

Foto bersama Bupati dan CPNS Kabupaten Solok

Feris Novel diawal laporannya menyebutkan bahwa, tujuan dari kegiatan kali ini selain launching Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian, juga sekaligus  menyerahkan SK pengangkatan serta memberikan pengarahan kepada CPNS baru di Kabupaten Solok tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Selain itu tambahnya, kesempatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara CPNS dengan Bupati beserta para pimpinan SKPD.

Adapun Jumlah Penerima Surat Keputusan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok yang berasal dari pelamar umum dan lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat berjumlah 305 orang, diantaranya formasi guru sebanyak 156 orang, tenaga kesehatan sebanyak 101 orang, tenaga teknis sebanyak 46 orang, dan lulusan STTD sebanyak 2 orang.

“Saya Mengucapkan selamat kepada CPNS yang hadir karena terhitung mulai tanggal 1 maret 2019 saudara-saudara diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. Dengan harapan saudara-saudari dapt mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan memberikan semangat serta warna baru bagi pelayanan dan birokrasi Pemerintah Kabupaten Solok”, ungkap Bupati mengawali sambutannya. Bupati menyebutkan bahwa, jumlah pelamar CPNS Kabupaten Solok adalah sebanyak 7.397 orang, dan setelah melalui berbagai tahapan seleksi akhirnya dinyatakan lulus sebagai CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok yaitu sebanyak 303 dari pelamar umum dan 2 orang dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Bupati meminta kepada CPNS yang diangkat untuk mengabdi di unit kerja yang membutuhkan, sesuai penempatan yang telah ditetapkan oleh kementerian PAN-RB Republik Indonesia

 

Pada kesempatan yang sama Bupati juga menyebutkan bahwa, CPNS ini akan dinilai layak atau tidak diangkat sebagai PNS, untuk itu diharapkan agar CPNS agar menunjukkan disipilin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaan. “Saya berpesan kepada semua CPNS yang hadir pada kesempatan ini untuk bekerja keras dengan sungguh-sungguh serta penuh semangat, jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior, lakukan kerja sama dan berkoordinasi dengan phak-pihak lain untuk memperlancar dan mensukseskan program kerja”, ujar Bupati menambahkan.

Launching Aplikasi SIMPEG oleh Bupati

Terkait dengan Launching Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), Bupati meminta agar seluruh Kepala SKPD untuk dapat mendukung penerapan aplikasi SIMPEG ini, agar pelayanan kepegawaian dapat berjalan dengan lebih baik. Diakhir sambutannya Bupati menjelaskan bahwa SIMPEG merupakan sistem informasi terpadu yang meliputi pendataan pegawai ,pengolahan data, prosedur, tata kerja, sumber daya manusia dan teknologi informasi, yang berguna untuk menghasilkan informasi yang cepat, lengkap serta akurat, dalam rangka medukung administrasi kepegawaian. Untuk itu Bupati meminta kepada CPNS baru untuk memberikan data-data yang diperlukan kepada kasubag umum dan kepegawaian agar dapat dientrikan dalam aplikasi SIMPEG. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Palusewu

    Pembangunan mesjid sangat bagus, namun perlu diadakan pengawasan ketat terhadap anggaran ...

    View Article
  • LoopPhoto

    Jadi tim penilai datang meninjau lapangan maksudnya menilai apa yang sudah dilakukan ...

    View Article
  • Dr

    Assalamualaikum, Maaf masih banyak masyarakat yang tergolong tidak mampu yang blm ...

    View Article
  • isudnemahoc

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article