Dinas PUPR laksanakan Bimtek Peningkatan SDM bagi Pengawas Lapangan

By Kabupaten Solok 23 Apr 2019, 09:28:14 WIBPemerintahan

Dinas PUPR laksanakan Bimtek Peningkatan SDM bagi Pengawas Lapangan

Keterangan Gambar : Dinas PUPR laksanakan Bimtek Peningkatan SDM bagi Pengawas Lapangan


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok secara resmi membuka Bimbingan Teknis Peningkatan SDM bagi Pengawas Lapangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Solok, di Grand Zuri Hotel Padang, Jumat (12/04). Turut mendampingi  Kepala Dinas PUPR Kabupaten Solok Efia Vivi Fortuna, serta seluruh peserta bimbingan teknis.

Bupati memasangkan Kokarde sebagai Simbol dibukanya Bimtek

Dalam laporannya Efia Vivi Fortuna menyebutkan,  dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah semakin terbatasnya tenaga pengawas lapangan dari PNS kabupaten Solok baik dari Dinas PUPR maupun dari Dinas PRKPP. Karena keterbatasan dan kekurangan tenaga pengawas tersebut, menyebabkan pelaksanaan pengawasan tidak memadai bila dibandingkan dengan jumlah paket pekerjaan yang ada di Kabupaten Solok. Efia juga menjelaskan, dengan masih kurangnya tenaga yang berkompeten dan bersertifikat di Kabupaten Solok, sangat berpengaruh terhadap kualitas hasil pekerjaan konstruksi di Kabupaten Solok. Dengan diadakannya bimtek ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan pengawas lapangan baik PNS dan THL teknis, serta menambah tenaga kerja yang berkompeten dan bersertifikat di Kabupaten Solok. Bimtek kali ini diadakan selama 3 Hari yakni dari tanggal 12 sampai dengan 14 April 2019.

Diawal sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada narasumber yang telah berkesempatan hadir pada acara bimtek kali ini. Bupati menyebutkan bahwa kualitas sebuah pekerjaan akan sangat ditentukan oleh para pengawas lapangan. Bupati menilai kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan, untuk memenuhi ketersediaan pengawas lapangan dan tenaga kerja yang kompeten dan memiliki sertifikat sebagai legalitas kerja sesuai dengan undang-undang. Bupati berharap dengan terlaksananya kegiatan Bimtek Pengawas Lapangan PNS dan THL ini, dapat meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi di Kabupaten Solok, sehingga konstruksi yang terbangun dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. Bupati meminta kepada narasumber, untuk memberikan ilmu yang sebanyak-banyaknya dan kepada para peserta bimtek, untuk dapat saling berdiskusi dan mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Samehadaku

    Wah ramai sekali. ...

    View Article
  • xigexini

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Side Affects <a ...

    View Article
  • SEOHandaL

    Semoga webnya semakin rame kawan. Rental mobil bali lepas kunci http://sriratubali.com ...

    View Article
  • Paket Umroh November

    https://e27.co/daftarhajiumroh/ https://www.slideshare.net/daftarhajiumroh ...

    View Article