Lomba Mancing Gembira di Nagari Gauang

By Kabupaten Solok 23 Apr 2019, 09:33:47 WIBPariwisata

Lomba Mancing Gembira di Nagari Gauang

Keterangan Gambar : Lomba Mancing Gembira di Nagari Gauang


(Arosuka)-Kominfo. Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok bekerja sama dengan Nagari Gauang mengadakan lomba Mancing Gembira di Embung Limpato Jorong Gando Nagari Gauang, Minggu (14/04). Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Drh. Kenedi Hamzah, didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yandra Prasat, SE, MM. Turut hadir Kepala Bidang Kawasan Perumahan Ardi, ST, M.Si, Camat Kubung Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Wali Nagari Gauang Rizal Idzesko, SE, dan seluruh peserta mancing gembira yang berasal dari berbagai nagari di Kabupaten Solok.

Rizal Idzesko, SE, menyampaikan bahwa, tujuan dari penyelenggaraan lomba mancing gembira adalah untuk mempererat silahturahmi antar masyarakat yang hobi memancing di Kabupaten Solok, serta mempromosikan dan mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan melestarikan keberadaan Embung Limpato dan objek wisata Batu Tuduang. Lomba mancing gembira ini juga sebagai gerakan untuk mendukung program pemerintah dalam menyuarakan gemar makan ikan kepada masyarakat. Rizal menyebutkan bahwa jumlah ikan yang di lepaskan adalah sebanyak 1,5 ton, ukuran ikan berkisar antara 0,5 kg sampai dengan  3 kg. Hadiah yang disediakan untuk juara I berjumlah Rp 1.500.000, juara II Rp 1.000.000 dan juara III Rp 500.000. serta hadiah hiburan berdasarkan perolehan ikan pita yang didapat. Jumlah peserta lomba mancing gembira adalah sebanyak 170 orang yang berasal dari Kabupaten Solok dan Kota Solok.

Drh. Kenedi Hamzah diawal sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba mancing gembira ini. “Memancing tidak hanya sebatas penyaluran hobi, tetapi bisa meyegarkan pikiran bagi meraka yang setiap harinya disibukkan oleh segudang pekerjaan”, ungkap Kenedi disela sambutannya. Kenedi berharap penyelenggaraan lomba mancing ini bisa memberikan warna tersendiri bagi komunitas penghobi mancing di Kabupaten Solok, serta dapat mempromosikan objek wisata di Embung Limpato dan Objek Wisata Batu Tuduang. Diakhir sambutannya Kenedi berpesan, dengan terlaksananya lomba ini, masyarakat dapat membudayakan gerakan gemar makan ikan. (admin)  



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • atobudoaquto

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500 Mg <a ...

    View Article
  • jearoxoc

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • iraibefey

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin No Prescription <a ...

    View Article
  • Indocommco

    Ada baiknya CPNS juga dibekali dengan pengetahuan teknologi karena saat ini kita akan ...

    View Article