Pelatihan Dasar bagi CPNS Golongan II dan III Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 15 Apr 2019, 09:00:05 WIBPemerintahan

Pelatihan Dasar bagi CPNS Golongan II dan III  Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Pelatihan Dasar bagi CPNS Golongan II dan III Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri Pembukaan Pelatihan Dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, di LPMP Sumatera Barat, Kamis ()4/04). Turut hadir Asisten Koordinator Bidang Administrasi Drs. Raflis, MM, Kepala BKPSDM Kabupaten Solok Ferisnovel, S.IP, M.Si, Kepala BPSDM Propinsi Sumatera Barat Dr. H. Jefrinal Arifin, SH, M.Si, Kepala LPMP Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Drs. Irsyad Sakti SE, Kepala Dinas Pertanian Admaizon, Kapala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Zulkisar, serta Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Solok Syaiful, ST. MT.

Ferisnovel diawal laporannya menyampaikan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional. Kegiatan ini dilandasi dengan kepribadian dan etika PNS, sesuai dengan kebutuhan instansi, serta menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Feris juga menjelaskan bahwa, diklat ini akan dilaksanakan selama lebih kurang 8 bulan. Acara pelatihan ini diikuti oleh 315 orang peserta CPNS yang terdiri dari golongan III sebanyak 226 orang, golongan II sebanyak 67 orang, lulusan dari STTD 2 orang, dan K2 tambah Bidan PTT sebanyak 20 orang yang dibagi menjadi 9 angkatan.

Pelatihan Dasar CPNS

Pada kesempatan yang sama Jefrinal Arifin menyampaikan, CPNS berkualitas merupakan harapan kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Solok. Jefrinal berharap kepada para CPNS yang akan mengikuti pelatihan ini memiliki kompetensi, keahlian dan kemampuan di bidang birokrasi dan bidang teknis masing-masing, serta menampilkan pribadi bela negara, selama bertugas sebagai abdi negara.

Diawal sambutannya Bupati menyampaikan bahwa, untuk menjadi seorang PNS, para CPNS harus lulus terlebih dahulu dalam mengikuti pelatihan dasar, sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017. Bupati berharap kepada para CPNS, untuk dapat mengikuti pelatihan dengan baik, serius dan disiplin sehingga melahirkan ASN yang berdedikasi dan bertanggungjawab, serta dapat menjadi contoh teladan yang baik di lingkungan masyarakat sekaligus sebagai penggerak pembangunan daerah, serta menjadi pribadi yang berintegritas tinggi. “Mari bersama kita wujudkan visi misi Kabupaten Solok dengan 4 pilar pembangunannya, Tingkatkan kompetensi dan keterampilan kita di bidang masing-masing untuk meningkatkan kinerja nantinya”, himbau Bupati disela sambutannya. Diakhir sambutannya, Bupati juga berpesan kepada para CPNS untuk bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas, serta menjalin kerjasama dan hubungan baik antar sesama rekan kerja termasuk atasan. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • okiyadine

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin No Prescription <a ...

    View Article
  • oluhafife

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • Jasa Perencanaan Arsitektur

    Penanaman modal harus dibarengi dengan rencana kerja yang jelas sehingga bisa cepat ...

    View Article
  • oxubapocem

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article