Pelatihan Tata Kelola Keuangan Nagari dan Bimtek Penerapan Aplikasi SISKEUDES 2.0 bagi Perangkat Nag

By Kabupaten Solok 15 Apr 2019, 09:06:09 WIBPemerintahan

Pelatihan Tata Kelola Keuangan Nagari dan Bimtek Penerapan Aplikasi SISKEUDES 2.0 bagi Perangkat Nag

Keterangan Gambar : Pelatihan Tata Kelola Keuangan Nagari dan Bimtek Penerapan Aplikasi SISKEUDES 2.0 bagi Perangkat Nagari se-Kabupaten Solok


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi Pelatihan Tata Kelola Keuangan Nagari dan Bimbingan Teknis Aplikasi SISKEUDES 2.0 bagi Perangkat Nagari, Kaur Keuangan dan Operator Siskeudes Nagari se-Kabupaten Solok, di Hotel Axana Padang, Kamis (04/04). Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Medison, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang Keuangan dan Aset Nagari DPMN Kabupaten Solok Rosmadeli, S.Km, M.Biomed, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Solok Syaiful, ST, MT, dan Ketua Forum Wali Nagari Kabupaten Solok Syamsul Azwar. Pelatihan ini berlangsung selama empat hari yakni dari tanggal 4 sampai dengan 7 Maret 2019.

Dalam laporannya Medison menjelaskan bahwa, saat ini nagari sudah menggunakan Siskeudes yang terbaru dengan mengacu pada Permendagri No 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Medison juga menyebutkan, bahwa sebelumnya juga telah dilaksanakan workshop dalam rangka percepatan pengelolaan keuangan nagari bagi Sekretaris Nagari dan Kaur Keuangan Nagari se-Kabupaten Solok. Diakhir laporannya Medison juga menyampaikan, akan di pilih 15 nagari percontohan dalam pengelolaan keuangan/Siskeudes di Kabupaten Solok.


 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, peran nagari dalam proses percepatan pembangunan daerah sangat berarti, sebab membangun suatu daerah yang maju dimulai dari tingkat nagari/desa. Setiap aktivitas yang dilakukan Wali Nagari dan perangkatnya harus bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan pemerintah daerah. Bupati mengingatkan kepada Wali Nagari, untuk terjun langsung ke lingkungan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk terus berusaha dalam memajukan nagari dan daerah, dengan berbagai program kegiatan yang telah direncanakan. Bupati meminta kepada Pemerintahan Nagari untuk terus melakukan pengelolaan keuangan nagari dengan baik, jelas dan benar agar nantinya dapat di pertanggungjawabkan dengan baik. Selain itu Bupati juga berpesan agar dapat memanfaatkan keuangan nagari dengan bijak untuk pembangunan nagari. Diakhir sambutannya Bupati berpesan kepada para pengelola keuangan nagari, agar penggunaan sistem aplikasi harus mengacu pada Permendagri No 20 Tahun 2018. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Samehadaku

    Wah ramai sekali. ...

    View Article
  • xigexini

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Side Affects <a ...

    View Article
  • SEOHandaL

    Semoga webnya semakin rame kawan. Rental mobil bali lepas kunci http://sriratubali.com ...

    View Article
  • Paket Umroh November

    https://e27.co/daftarhajiumroh/ https://www.slideshare.net/daftarhajiumroh ...

    View Article