Wakil Bupati Solok lakukan Kunjungan ke Kecamatan Tigo Lurah

By Kabupaten Solok 23 Apr 2019, 08:55:20 WIBPemerintahan

Wakil Bupati  Solok lakukan Kunjungan ke Kecamatan Tigo Lurah

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Solok lakukan Kunjungan ke Kecamatan Tigo Lurah


(Arosuka)-Kominfo, Wakil Bupati Solok H.Yulfadri Nurdin, SH melakukan kunjungan ke Kecamatan Tigo Lurah dalam rangka Silaturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung, Rabu (10/04). Turut hadir Wali Nagari Simanau Amril, Wali Nagari Batubanjanjang Dahrul Asri, Wali Nagari Rangkiang Luluih Abu Tasar dan Wali Nagari Sumiso Effendi,  Kepala Jorong, Ketua BMN, Ketua KAN, serta seluruh tokoh masyarakat se-Kecamatan Tigo Lurah.

Wakil Bupati mengunjungi Pasar Lubuah Pauh

            Pada kunjungan kali ini, Wakil Bupati Solok berkunjung ke beberapa Nagari di Kecamatan Tigo Lurah, yakni Nagari Simanau, Nagari Rangkiang Luluih, dan ke Nagari Batu Bajanjang, Wakil Bupati juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pasar Lubuah Pauh dan menyapa masyarakat, serta pedagang yang ada dipasar tersebut.

Wakil Bupati memantau Kondisi Jembatan dan Jalan yang ada di Nagari Simanau

Dalam laporannya para Wali Nagari yang ada di Kecamatan Tigo Lurah pada umumnya, menyampaikan bahwa mata pencaharian masyarakat adalah dari sektor pertanian, untuk itu para Wali Nagari menyampaikan harapan kepada Wakil Bupati untuk dapat memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa bantuan bibit untuk nagari ,seperti bibit manggis, durian, karet, kopi dan lain sebagainya. Wali Nagari juga berharap agar Pemerintah Daerah dapat memberikan bimbingan langsung untuk meningkatkan hasil pertanian. Pada kesempatan yang sama Wali Nagari juga berharap adanya perbaikan  akses jalan dan jembatan ke nagari-nagari yang ada di Kecamatan Tigo Lurah. Para wali nagari juga meminta adanya penambahan guru, serta akses jaringan telekomunikasi (tower) di nagari.

Wakil Bupati saat Menyampaikan Sambutannya

           Yulfadri Nurdin, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas masukannya untuk kemajuan pembangunan di nagari-nagari yang ada di Kecamatan Tigo Lurah Yulfadri menyebutkan kedatangannya kali ini adalah dalam rangka menjalin silaturahhmi dengan masyarakat, sakaligus melihat langsung dan menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Tigo Lurah, agar dapat ditindak lanjuti ke tingkat atas. Yulfadri meminta kerja sama dan kekompakan antara pemerintah nagari dengan masyarakat, BMN, KAN dalam membangun nagari dengan mengutamakan musyawarah. Yulfadri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada di nagari dengan baik, serta menyelaraskan aspirasi dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat kabupaten. Yulfadri juga meminta kepada masyarakat agar tetap membangun komunikasi dan kerjasama dengan para perantau dalam membangun nagari. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • atobudoaquto

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500 Mg <a ...

    View Article
  • jearoxoc

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • iraibefey

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin No Prescription <a ...

    View Article
  • Indocommco

    Ada baiknya CPNS juga dibekali dengan pengetahuan teknologi karena saat ini kita akan ...

    View Article