Bupati Solok Beserta Masyarakat Kabupaten Solok Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H Di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 10 Jul 2022, 07:52:45 WIB Kegiatan
Bupati Solok Beserta Masyarakat Kabupaten Solok Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H Di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.

Arosuka-(Kominfo). Ribuan Masyarakat bersama Bupati Solok Capt. H.Epyardi Asda M.Mar yang juga di hadiri oleh anggota DPR RI dari Komisi V Athari Gauthi Ardi melaksanakan Sholat Idul Adha  di Mesjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, pada Sabtu (09/07/22)

            

Baca Lainnya :

Ikut hadir segenap jajaran dari instansi pemerintahan yang terdiri Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Di Kabupaten Solok dan Masyarakat Kabupaten Solok.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menetapkan Iduladha pada Sabtu (9/7/2022). Hal ini bersamaan dengan Muhammadiyah yang menetapkan Iduladha pada Sabtu. Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan, adanya perbedaan dalam menetapkan Iduladha adalah hal yang biasa dan pernah terjadi.

Bupati Solok H. Epyradi Asda dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443H.  Dikatakan  Bupati  bahwa, salat Id saat ini, ada yang melaksanakan hari Sabtu 9 Juli dan juga ada yang melaksanakanya pada hari Minggu 10 Juli. “Selanjutnya walau Pelaksanaan Sholat Idul adha kali ini di Indonesia terdapat dua pendapat yakni hari ini dan besok, namun jangan jadikan ini sebagai penyebab perpecahan di antara kita. Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha pada hari ini maka dilaksakan, dan bagi masyarakat yang ingin melaksanakannya besok juga dipersilahkan.Sebagai Bupati Solok saya mengajak mari kita jaga selalu kedamaian dan ketentraman di Kabupaten Solok tercinta ini." Ucap Epiyardi.

Selain itu Epiyardi Asda juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Solok tengah berupaya membangun Kabupaten Solok yang lebih baik. Dalam mencapai tujuan pembangunan ini, Epiyardi mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat. “ Mohon Do'a dan dukungan dari bapak Ibu semua semoga dibawah naungan Solok Super Team bisa mewujudkan Visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat." Ungkapnya lagi 

Pada pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H/2022 M di Masjid Agung Islamic Center Koto Baru itu, bertindak sebagai Khatib penceramah adalah Ustadz Dr. Amirwan, MASelesai pelaksanaan Shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan Hewan Kurban. Ikut berqurban di masjid ini anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi.(Admin)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 13 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment