Bupati Solok Buka Secara Resmi Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Solok

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 28 Sep 2022, 09:53:32 WIB Kegiatan
Bupati Solok Buka Secara Resmi Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Solok

Arosuka-(kominfo). Bupati Solok, Epyardi Asda, membuka secara resmi acara Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Solok, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Selasa (27/09/2022).

        

Baca Lainnya :

Turut menghadiri Plt. Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia, Drs. H. Revinal Zoni, MM, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Provinsi Sumatra Barat,  Drs. H. Darmalis, M. Pd, Kepala Dinas Pendidikan, Zainal Jusmar, Ketua Panitia Pelaksana, Kamislihi S.Pd, beserta tamu undangan lainnya.

Kamislihi selaku ketua pelaksana dalam laporan nya menyampaikan bahwa dengan konferensi kerja PGRI di kabupaten solok ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang prima, dan di berikan ketabahan serta kesempatan sampai selesai nantinya.Tidak hanya sekedar menyampaikan keinginan Kamisili juga berharap dengan terwujudnya konferensi ini, dapat menjadi wadah dalam menantang zaman  era kedepan.

Lebih lanjut diterangkannya sebanyak 14 cabang yang sudah hadir untuk mencalonkan wakil-wakilnya yang mereka pilih nantinya.

Selanjutnya Plt. Ketua PGRI kabupaten Solok dalam sambutannya Revinal zoni bersukur larena telah dapat melaksanakan kegiatan ini, tak lupa diucapkannya terimakasih kepada Bupati Solok karena sudah sebanyak dua kali mengundang,  beliau selalu menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan ini. 

Sementara Plt. Ketua PGRI kabupaten Solok Revinal zoni, dalam sambutannya mengatakan Bahwa salah satu perjuangan PGRI adalah dengan lahirnya UUD guru, oleh sebab itu dengan adanya UUD guru ini harkat martabat guru sudah terangkat.

Revinal juga mengajak seluruh anggota PGRI untuk menyingsingkan lengan, bersatu, dan meningkatkan kwalitas diri, demi kemajuan Pendidikan di Kabuoaten Solok. “Kami anggota PGRI siap membantu semua program pemerintah dalam meningkatkan kwalitas pendidikan di Kabupaten Solok”, tutur Refinal.

Ketua PGRI provinsi Sumatra Barat, Darmalis dalam sambutannya mengatakan  bahwa Organisasi PGRI kita ini sudah lahir seratus hari sesudah kemerdekaan Indonesia dan sah pada tanggal 25 November 1945. 

Darmalis juga mengajak semua anggota PGRI untuk mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Solok demi peningkatan mutu untuk pendidikan di Kabupaten Solok." PGRI harus membantu Pemerintah Daerah, bukan berlawanan dengan Pemerintah." ujar Darmalis.

Bupati Solok Epyardi Asda, dalam sambutan menyampaikan rasa syukur atas telaksananya Konferensi Kerja PGRI ini, yang sempat tertunda beberapa hari, padahal  acara ini sangat penting . Epyardi menyampaikan pentingnya seorang pemimpin dalam suatu organisasi. "Seorang pemimpin harus memiliki kelebihan dari yang dipimpin, pemimpin harus punya integritas, jujur, dan punya prinsip." katanya. 

 Sebagai Bupati Epyardi Asda merasa senang dan mendukung PGRI Ini. Dia berharap PGRI dapat meningkatnya mutu pendidikan, sehingga peringkat pendidikan Kabupaten Solok naik.  Pendidikan yang bermutu akan dapat menghasilkan putra-putra yang baik.  "Kita akan berikan beasiswa kepada anak-anak, yang cerdas dan bernilai tinggi untuk bisa kuliah di perguruan tinggi. Oleh karena itu saya berharap kepada Bapak dan Ibu jadilah pendidik yang memiliki rasa kasih sayang. Didiklah murid itu seperti kita mendidik anak kita sendiri. Sayangi mereka seperti kita menyayangi anak kita sendiri. Saya bisa berdiri di sini sebagai Bupati adalah berkat jasa guru." Ungkap Epyardi lagi.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment