Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Tahun 2021

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 01 Agu 2021, 11:21:25 WIB Kegiatan
Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Tahun 2021

Keterangan Gambar : Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Tahun 2021


          

(Arosuka)-Kominfo. Puncak Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok tahun 2021 berlangsung pada Sabtu (31/07/21) di ruang Solok Nan Indah Arosuka. Setelah sebelumnya dilaksanakan proses seleksi, karantina dan malam keakraban yang digelar di Convention Hall Alahan Panjang. Kegiatan ini dihadiri Oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Solok yang diwakili Sekretaris DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S.STP, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sumbar diwakili Kabid Ekonomi Kreatif Derliati, S.ST, M.Pd, Kepala Cabang Bank Nagari Albert Junaidi, Kepala OPD, Ikatan Alumni Uda-Uni Duta Wisata, Finalis Duta Genre Kabupaten Solok dan juga orang tua finalis Uda Uni Duta Wisata Tahun 2021.

Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Nia Jon Firman Pandu, didapuk sebagai Dewan Juri Pemilihan Uda Uni bersama Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Propinsi Sumbar Derliati S.ST, MPd, Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia Dammara Fajar, Putri Maritim Sumbar Tahun 2019 Lisa Manela, dan Uni Sumbar Tahun 2017 Yosefie Sri Devi.

Baca Lainnya :

Acara grand final ini diawali dengan suguhan tari pasambahan oleh sanggar Sabai Nan Aluih. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok. Dalam sambutannya Megi Musatama menyampaikan, pemilihan Uda Uni Kabupaten Solok tahun 2021 ini, terlaksana dalam masa pandemi Covid 19. Namun hal ini tidak menyurutkan niat dan keinginan Ikatan Uda Uni, untuk tetap melaksanakan kegiatan dengan mentaati protokol kesehatan. Ia mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Ia berharap kepada finalis Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok, agar dapat menjadi pion dalam memajukan, dan membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Solok.

Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Elafky, S.Pd dalam sambutannya berharap agar pandemi Covid 19 ini cepat berlalu, karna sangat berdampak pada dunia pariwisata terutama di Kabupaten Solok. “Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yg mestinya dilakukan setiap tahun, namun untuk tahun 2020 yang lalu, kita tidak bisa melakukan kegiatan pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok karena dilanda pandemi Covid 19” ucapnya. Ia memberikan apresiasi kepada Ikatan Alumni Uda Uni Kabupaten Solok, karena kegigihan dan kemauan yang keras sehingga kegiatan grand final pemilihan Uda Uni Tahun 2021 dapat terlaksana. ”Kami titipkan dunia pariwisata kepada ananda sekalian, semoga dapat memajukan sektor pariwisata Kabupaten Solok yang saat ini sangat terdampak karena Covid 19” ujarnya mengakhiri.

Di tengah-tengah acara, MC juga membacakan Top 6 pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok. Untuk Top 6 Uda : Muhammad Alfajri (15), Tiardy Agusrinaldo Prayoga (23), Reza Sumarta Ilyas (9), Deby Juanda (17), Davi Nurul Kahira Ravin (5) dan Avino Decika Rachman (21). Dan top 6 uni terpilih : Annisa Damayyanti Firman (20), Febri Fertiwi (06), Tri Wahyuni Oktanita (22), Rifi Iron Akhfifni (16), Shelvina Meiliza pramesti (10), dan Ainita Putri (12). Setelah diumumkannya finalis Top 6 Pemilihan Uda Uni Duta Wisata ini, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para dewan juri.

Sebelum dilakukan pengumuman pemenang, juga dilakukan penayangan 2 besar uda uni best video, penyerahan piagam  terimakasih kepada sponsor acara (Bank Nagari), penampilan tari hiburan, dan juga pemutaran video karantina pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok tahun 2021.

Tampil sebagai pemenang Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok tahun 2021 Uda Tiardy Agusrinaldo Prayoga (23) dan Uni Annisa Damayyanti Firman (20). Untuk Uda Uni Wakil I diraih oleh Muhammad Alfajri (15) dan Febri Fertiwi (06). Uda Uni Wakil II diraih oleh Reza Sumarta Ilyas (09) dan Rifi Iron Akhfifni (16). Sedangkan untuk Uda Uni Favorit jatuh ke tangan Uda Arifino Decika Rachman (21) dan Uni Shelvina Meiliza Pramesti (10). Duta Perbankan disematkan kepada Uda Muhammad Alfajri (15) dan Uni Cici Augoestien (24).

Untuk Duta Batik diraih oleh Uda Genodia Zikrullah (11) dan Uni Ulfa Rahmatami (08). Duta Lantas diraih oleh Uda Deby Juanda (17) dan Uni Resi Magdalena (18). Best Speaker diraih oleh Uda Reza Sumarta Ilyas (09) dan Uni Annisa Damayyanti Firman (20). Untuk Best Video diraih oleh Uda Arifino Decika Rachman (21) dan uni Febri Fertiwi (06). Terakhir Uda Uni Talenta disematkan kepada Uda Restu Hidayat (07) dan Uni Tri Wahyuni Oktanita (22). Acara diakhir dengan foto bersama finalis Uda Uni Kabupaten Solok Tahun 2021. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment