Kunjungan Rombongan Touring Basamo Ke Ranah Minang Disambut Baik Bupati

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 08 Jan 2021, 09:41:53 WIB Kehumasan
Kunjungan Rombongan Touring Basamo Ke Ranah Minang Disambut Baik Bupati

Keterangan Gambar : Kunjungan Rombongan Touring Basamo Ke Ranah Minang Disambut Baik Bupati


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi oleh Kepala Disparbud Kabupaten Solok Nasripul Romika, menyambut dan melepas kunjungan rombongan Touring bersama ke Ranah Minang “Trail Blazer Indonesia (TBZI) dan Captiva Chevy Club (3C)”, di Ruang Solok Nan Indah, Kamis (31/12). Rombongan Touring kali ini dipimpin Deded Aprilia, serta turut serta Ketua Umum TBZI Raden Sutedjo, dan Ketua Umum 3C Adib Miftahul.

Baca Lainnya :

Rombongan Touring Basamo 

Pada kunjungan kali ini, Raden Sutedjo mengucapkan syukur karena telah sampai di Kabupaten Solok dan merasakan kesegaran udaranya. Raden juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam perjalanan sedikit menganggu arus jalan karena rombongan yang sangat banyak.  Raden menyebutkan rombongan touring terjauh berasal dari Kalimantan. Adapun touring kali ini dimulai dari Jawa ke Sumatera dengan tujuan mengelilingi Sumatera Barat.  Untuk di Kabupaten Solok, nantinya rombongan akan bermalam di Bukit Cinangkiak sekaligus menikmati malam tahun baru disana. Raden sangat mengagumi wisata yang ada di Kabupaten Solok, termasuk 5 danaunya, meskipun tidak dapat mengunjungi secara langsung karena objek wisata ditutup. Raden mengakui bahwa, objek wisata di Kabupaten Solok memiliki potensi yang bagus untuk terus dikembangkan, serta pariwisata yang menarik dengan melakukan promosi yang baik, sehingga dikenal oleh masyarakat luar. Diakhir sambutannya, Raden menyebutkan, salah satu tujuan touring ini adalah untuk meramaikan wisata daerah, serta juga untuk melakukan promosi wisata daerah.

Adib Miftahul juga mengapresiasi yang tinggi atas sambutan Bupati Solok. Adib menyebutkan bahwa touring kali ini diikuti oleh 42 mobil dengan lebih kurang anggota 140 orang. Touring yang dilaksanakan kali ini sudah dilaksanakan selama 7 hari di wilayah Sumatera Barat, termasuk Kabupaten Solok. Adib berharap pemerintah daerah dapat terus bersinergi dengan unsur terkait dalam mengembangkan potensi wisata daerah yang ada, agar menimbulkan minat wisatawan untuk datang berkunjung. Pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan wisata merupakan langkah yang sangat strategis, untuk mengenalkan wisata daerah kepada dunia.

 

Pada kesempatan kali ini, Bupati diawal sambutannya  mengekspose profile daerah, serta potensi dan keunggulan daerah, termasuk pariwisata yang ada di Kabupaten Solok. Bupati merasa bangga atas kunjungan rombongan touring yang telah menjadikan Kabupaten Solok sebagai salah satu daerah tujuan, semoga dengan adanya kunjungan ini dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan daerah baik wisata, kuliner dan lain sebagainya. Menurut Bupati, untuk mengembangkan pariwisata daerah tidak hanya tugas pemerintah, tetapi juga melibatkan para pelaku bisnis dan pengusaha (pihak ketiga) dalam mengembangkan dan mengelola. Bupati berharap agar rombongan touring dapat menikmati kenyamanan selama berada di Kabupaten Solok. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment