Pelatihan Dasar CPNS Dilingkup Pemkab Solok

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 28 Sep 2022, 09:46:23 WIB Kegiatan
Pelatihan Dasar CPNS Dilingkup Pemkab Solok

Arosuka - (Kominfo). Pemerintah Kabupaten Solok menggelar Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan I (Golongan 3) Angkatan III (Golongan2) Di lingkup pemerintah kab. Solok 19 September - 2 Oktober 2022.  Sebanyak 75 orang CPNS mengikuti pelatihan dasar yang dilaksanakan di Cinangkiek Dream Park Kec. X Koto Singkarak. Selasa (27/9/2022).


        

Baca Lainnya :

Turut Menghadiri kegiatan Latsar, Bupati Solok di wakili Sekretaris Daerah Kab. Solok Medison, S.Sos. M.Si Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumbar Bapak Drs. Bustavidia, M.M di wakili Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Ibu Ir. KHairanti Khairanis M.Si, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Solok Bapak Afrialdi, S.E., M.M., Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Afrialdi, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Solok mengungkapkan, sesuai dengan peraturan negara, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk PNS yang Profesional sesuai Standar, Efektif dan Efisien.

Tidak hanya itu, CPNS haruslah menjadi Karakter yang unggul dan bertanggungjawab dengan apa yg akan di emban nantinya. Pelatihan dasar ini di lakukan dalam bentuk Blending Learning, yaitu tatap muka dan daring yang berlokasi di Cinangkiek Dream Park.

Senada dengan hal tersebut, Khairanti mengatakan bahwa pelatihan dasar ini wajib sifatnya bagi CPNS sesuai UU no 5 tahun 2014. Pelatihan dengan metode blending learning ini adalah yang pertama kali pada tahun 2022. Karena itu terdapat beberapa kendala selama pelaksanaan. Akan tetapi masalah ini bisa di atasi dengan baik.

Kegiatan tersebut merupakan tahap terakir dr beberapa tahap yang telah di laksanakan. Tentu saja pelatihan ini bertujuan agar Bagaimana peserta paham akan tugas-tugas pokok PNS dan mengintegrasikan kepada diri sendiri. Khairanti Berharap CPNS yang nantinya lolos menjadi PNS, di lingkup pemerintah nanti, tetap menerapkan nilai-nilai berakhlak dalam kehidupan sehari-hari. (Admin) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment