Pemkab Solok Ikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Vidcon

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 01 Sep 2022, 10:02:14 WIB Kegiatan
Pemkab Solok Ikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Vidcon

Arosuka-(Kominfo). Pemerintah Kabupaten Solok, mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan secara Vidcon, bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok pada Sabtu (1/10/22).

        
Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Pancasila Sakti, di Lubang Buaya Jakarta Timur tersebut, dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara. Selain itu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Sebagai Pembaca Teks Pancasila. Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti sebagai Pembaca Naskah UUD RI Tahun 1945.Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai Pembaca dan Penandatangan Ikrar Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas Pembaca Do’a. Serta diikuti oleh Sejumlah Menteri 

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Solok yang mengikuti secara Vidcon adalah Bupati Solok yang diwakili oleh Askor Bidang Pemerintahan, Drs. Syahrial, MM, Forkopimda, Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok
Jokowi bersama Wapres Ma’ruf Amin memasuki lapangan upacara dan kemudian acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Pada Upacara kali ini dilansir dari situs Kemendikbud Tema Hari Kesaktian Pancasila 2022 adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Baca Lainnya :

Usai mengikuti vidcom, Bupati Solok yang diwakili oleh Askor Bidang Pemerintahan, Drs. Syahrial, MM, kepada media ini mengatakan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa, termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI.

“Pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya. Adapun beberapa makna dalam setiap sila pada Pancasila,” sebut Drs. Syahrial.

Disebutkannya, untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah mengintruksikan untuk memasang bendera satu tiang dalam rangka Memperingati hari Kesaktian Pancasila. (Admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment