Solok Saiyo Sakato Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Solok

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 25 Jan 2021, 14:57:39 WIB Sosial
Solok Saiyo Sakato Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Solok

Keterangan Gambar : Solok Saiyo Sakato Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Solok



 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Tugu Ayam Kantor Bupati Solok, Jumat (15/01) Bupati Solok menerima kunjungan dari Solok Saiyo Sakato Sumatera Barat dalm rangka menyerahkan bantuan dari para anggota S3 Wilayah Padang dan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, untuk korban banjir di Solok yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Turut hadir Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Medison, Kadis Pertanian Si Is, dan Ketua S3 Sumbar H. Suwirpen Suib.

Baca Lainnya :

Saat ditemui, Suwirpen menyebutkan bahwa, kegiatan penggalangan dana dan penyerahan bantuan ini, selalu dilakukan untuk membantu saudara yang terdampak bencana, serta untuk menjalin silaturahmi antar sesama. Selain itu bantuan yang diberikan juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Adapun bantuan yang diserahkan berupa gula, minyak goreng, indomie, beras dan berupa pakaian. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk simpati dari para perantau, karena saat ini masyarakat dalam kondisi yang kurang baik, karena masih dalam masa pandemi. Jumlah bantuan dari S3 Sumbar kali ini adalah berupa 450 paket sembako dan dari Pemerintah Propinsi Sumbar berupa 32.3 ton beras.

Sementara itu, Bupati Solok sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kepedulian S3 Padang terhadap kampung halaman, terutama saudara yang sedang terkena musibah. “Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu daerah kita ditimpa musibah banjir di beberapa wilayah, akibatnya banyak kerugian yang dirasakan oleh masyarakat dan saudara kita”, jelas Bupati.  Dengan adanya bantuan dari para perantau dan pemerintah propinsi ini , Bupati berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban musibah banjir. Untuk penanggulangan dan penanganan musibah pasca musibah terjadi merupakan tanggungjawab bersama. Bupati juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan selalu kuat, terutama dengan adanya perhatian, dukungan dan kepedulian  para perantau terhadap kampung halaman. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment