Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Laksanakan Bimtek

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 24 Mar 2021, 14:00:19 WIB Kegiatan
Tingkatkan Kualitas Layanan Publik,  Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Laksanakan Bimtek

Keterangan Gambar : Bimtek kualitas layanan publik


    

Bertempat di Hayam Wuruk Hotel Padang, Senin (22/03), Plh Bupati Solok Aswirman membuka secara resmi Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. Selain dihadiri oleh Kepala Bagian Organisasi Zulfadli, kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Koordinator Bidang Administrasi Soni Sondra, Kepala Bagian Humas Syofiar Syam, dengan mendatangkan narasumber dari Konsultan Kemitraan Internasional Kurniawan Wahid.

Dalam laporannya Kepala Bagian Organisasi Zulfadli menyampaikan bimtek mengenai inovasi pelayanan publik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pelayan masyarakat. “Bimtek ini bertujuan untuk mendorong pembangunan inovasi pelayanan publik, mendorong pengembangan dan transfer inovasi pelayanan publik, serta mempercepat peningkatan kualitas layanan publik, sehingga dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan, demikian ungkap Zulfadli menambahkan. Lebih lanjut Zulfadli mengatakan, pelaksanaan reformasi dan birokrasi di masyarakat tidak akan terlepas dari pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah daerah. “Nantinya akan dilakukan lomba inovasi tingkat Kabupaten Solok yang akan diikuti oleh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. Bimtek ini diikuti oleh 25 orang, yang terdiri dari 20 peserta dari lingkup Dinas Kesehatan, dan masing-masing 1 orang peserta dari Disdukcapil, DPMPTSPNaker, DPUPR, DLH, dan DPPKB&P3A” ucapnya mengakhiri. 

Baca Lainnya :

            Pada kesempatan yang sama Aswirman menyambut baik kegiatan bimtek ini. “Inovasi pelayanan  publik merupakan terobosan jenis pelayanan, baik yang merupakan gagasan/ ide kreatif orisinal dan adaptasi / modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat baik secara langsung masupun tidak. Pembinaan inovasi nantinya akan kita lakukan sesuai dengan Permenpan Nomor 30 tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik” ujar Aswirman dalam sambutannya. Di akhir sambutannya Aswirman mengharapkan agar pelaksanaan bimtek ini dapat menjadi wadah bagi SKPD untuk mewujudkan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan publik, apalagi nantinya akan dibentuk Mal Pelayanan Publik (MPP) yang sesuai standar, sehingga nantinya akan memudahkan bagi masyarakat kita dalam melakukan pengurusan berbagai hal. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment