TP-PKK Pemkab Solok Gelar Lomba Masak Serba Ikan.

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 02 Des 2022, 10:13:54 WIB Kegiatan
TP-PKK Pemkab Solok  Gelar Lomba Masak Serba Ikan.

Arosuka-(Kominfo). Dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan dan memperkenalkan ragam menu dan masakan berbahan baku ikan, TP-PKK Kabupaten Solok bersama Dinas Perikanan dan Pangan Kab. Solok mengelar lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Solok tahun 2022, pada Jum’at (02/12/2022) bertempat di Halaman Kantor Dinas Perikanan dan Pangan Kab. Solok.

        

Baca Lainnya :

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Ketua Forikan Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, juga turut hadir Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Admaizon, Kepala OPD Mitra Forikan Kab. Solok, Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Solok serta peserta lomba.

Selaku Ketua Pelaksana, Imran, mengungkapkan bahwa, “peserta kegiatan ini berasal dari TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Solok dengan perwakilan masing-masing 2 orang per-kecamatan. Lomba masak ikan memiliki tiga kategori masakan diantaranya menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita dan menu kudapan”.

“Dengan adanya perlombaan ini diharapkan dapat menghasilkan inovasi masakan berbahan baku ikan serta memberikan peningkatan konsumsi ikan kepada masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forikan Kab. Solok, Ny. Hj.Emiko Epyardi Asda, SP, mengatakan bahwa, “saat sekarang masyarakat kita masih sangat sedikit yang mengkonsumsi ikan, sehingga menimbulkan berbagai permasalahan, salah satunya adalah masih terjadinya peristiwa kerawanan gizi yang menyebabkan bayi lahir pendek (Stunting) dan kegemukan (obesity)”.

Peningkatan konsumsi ikan diharapkan bisa menekan kasus gizi ganda (kelebihan dan kekurangan gizi, kasus stunting (bayi lahir pendek) dan beberapa kasus lain yang erat kaitannya dengan masalah pangan dan gizi.

“Diharapkan lomba masak serba ikan yang menjadi agenda tahunan dari Forikan Kabupaten Solok ini bisa menjadi media untuk memperkenalkan ragam menu dan masakan berbahan baku ikan sehingga meningkatkan Budaya Gemar Makan Ikan di Kabupaten Solok, dengan harapan tingkat konsumsi ikan di kalangan masyarakat semakin meningkat,” harap Emiko.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment