Wabup Hadiri Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Propinsi Sumbar

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 17 Jun 2021, 21:24:57 WIB Pemerintahan
Wabup Hadiri Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Propinsi Sumbar

     

(Arosuka) Kominfo. Dinas Perhubungan Propinsi Sumatera Barat melaksanakan rapat forum lalu lintas dan angkutan jalan di Bukit Chinangkiek, Kecamatan X Koto Singkarak, Kamis (17/06). Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan koordinasi antar pemerintah terutama disektor lalu lintas dan angkutan jalan, sehingga tercipta kondisi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar. Selain itu kegiatan ini juga mewadahi instansi terkait dan masyarakat dalam menyikapi persoalan lalu lintas dan angkutan jalan.

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan dan pelayanan sektor transportasi, merupakan program dari nawacita pemerintahan pusat dan selaras untuk menunjang visi Pemerintah Kabupaten Solok mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat. Untuk itu tentu membutuhkan komitmen, kerja keras dan sinergitas stakeholder serta dukungan dari pemerintah propinsi maupun pemerintah pusat. “Dengan tema Pengendalian Kendaraan Over Dimensi Over Loading (ODOL), kita berusaha mengindentifikasi dan memecahkan berbagai permasalahan baik secara mikro maupun makro, dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di Propinsi Sumbar, khususnya di Kabupaten Solok. Kita semua berharap melalui rapat ini, dapat merumuskan kebijakan dalam menghadapi isu strategis tersebut yang kemudian juga didukung oleh seluruh stakeholder terkait”, ungkap Jon Firman Pandu. Keselamatan merupakan faktor yang paling utama dalam penyelenggaraan jasa transportasi yang berkualitas, maka dari itu sosialisasi yang dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan, semuanya ditujukan untuk mewujudkan transportasi yang semakin tertib, selamat, aman dan nyaman. “Saya meminta kepada jajaran perhubungan agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap pengoperasian pelayanan transportasi, agar sepenuhnya mematuhi ketentuan yang berlaku” pungkasnya mengakhiri.

Baca Lainnya :

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Sumatera Barat beserta jajaran, Forkompimda Kabupaten Solok, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Kepala BPTD Wilayah III Propinsi Sumatera Barat, Kepala BPJN III Padang, Kasat Lantas Polres Solok Arosuka, Ketua DPC Organda Kabupaten Solok, Ketua Asosiasi Akaroseri Indonesia Propinsi Sumatera Barat, dan juga Ketua Pengusaha Truk Indonesia Propinsi Sumatera Barat. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment