Bupati Solok Kukuhkan Pengurus DPD PKSS di Pekanbaru

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 09 Jul 2020, 15:20:12 WIB Kehumasan
Bupati Solok Kukuhkan Pengurus DPD PKSS di Pekanbaru

Keterangan Gambar : Lampiran susunan kepengurusan PKKS Propinsi Riau


 

 

(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu secara resmi mengukuhkan Pengurus DPD Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Propinsi Riau, pada (04/07). Acara ini berlangsung di Sekretariat DPD PKKS lantai 2 gedung SMK Telkom Kecamatan Tampan Pekanbaru. Turut hadir Sekretaris LKAAM Kabupaten Solok, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok, serta beberapa pejabat terkait yang ada di Pemerintah Kabupaten Solok. Dari PKKS Propinsi Riau sendiri turut hadir Ketua PKKS, H. M Faisal, S.Pd, M.Pd, Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Bernama, ST, Wakil Ketua PKKS Baikal, S.Pi, M.Si, Sekretaris Umum Fedriyal, S.Si, serta jajaran pengurus dan seluruh warga Kabupaten Solok yang tergabung dalam PKKS Propinsi Riau.

Baca Lainnya :

Dalam laporannya, Pandeka selaku panitia kegiatan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Solok beserta rombongan yang telah berkenan hadir pada Acara DPD PKKS. Selanjutnya, Pandeka menjelaskan bahwa kegiatan ini mempunyai tiga agenda yang akan dilaksanakan, diantaranya pengukuhan DPD PKKS Propinsi Riau, pelaksanaan Rakerda, serta silaturrahim dengan Bupati Solok. Saat ini, ada sebanyak 18 IKA Nagari yang mengikuti Raker, dimana masing-masing IKA mengutus minimal 3 orang dan maksimal 5 orang orang per-IKA. Selain itu, juga ada Bundo Kanduang Propinsi dan mahasiswa, dengan jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 100 orang.

“Saya bersyukur dengan telah dikukuhkannya DPD PKKS Propinsi Riau oleh Bupati Solok, semoga hal ini akan menambah motivasi dan semangat kami dalam menjalankan program dan kegiatan organisasi nantinya”, ujar Faisal diawal sambutannya. Keberadaan organisasi PKKS ini diharapkan menimbulkan sinergitas yang baik antara warga perantauan dengan kampung halaman, khususnya dalam rangka kontribusi terhadap pembangunan, sumbangsih pemikiran dan perkembangan kampung halaman. Faisal juga menyebutkan bahwa, keberadaan SMK Telkom ini sebagai Sekretariat DPD PKKS, juga memberikan sumbangsih terhadap bagian dari dunia pendidikan di Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan yang sama, Jon Firman Pandu  juga mengucapkan terimakasih, serta mengapresiasi kepada warga perantauan yang telah membangun sinergitas dalam rangka membangun Kabupaten Solok. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu membangkitkan komitmen untuk bersama berperan aktif melaksanakan program pembangunan di Propinsi Riau dan kampung halaman. Jon Firman meminta agar wadah silaturrahmi ini tetap terjaga dan terjalin dengan baik, dalam rangka memberikan kontribusi yang baik untuk pembangunan SDM warga perantauan dan kampung halaman Kabupaten Solok. Dalam waktu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan Pilkada secara serentak termasuk di daerah Perantauan ini dan Sumatera Barat. Menyikapi hal tersebut, Jon juga meminta kepada DPD PKKS untuk ikut mensukseskan pelaksanaan helat politik tersebut, serta menyalurkan hak politiknya dengan memilih orang yang tepat, sesuai dengan keinginannya.

“Bagi Pemerintah Kabupaten Solok, perantau merupakan aset yang perlu jadi perhatian dan pembinaan, karena selain sebagai salah satu wadah silaturahmi antara sesama warga di perantauan, juga sebagai sarana untuk melakukan kontribusi dalam membangun kampung halaman”, ujar Bupati diawal sambutannya. Sebagai organisasi yang mewadahi warga Kabupaten Solok di Propinsi Riau, Bupati berharap agar PKKS ini, bisa memberikan kontribusi yang nyata terhadap warga Kabupaten Solok berupa, mencari atau menciptakan lapangan kerja, menjalin dan menjaga hubungan silaturahmi, meningkatkan potensi ekonomi, meningkatkan kualitas SDM dan menjadi masyarakat yang produktif. Warga Kabupaten Solok harus menjadi warga kelas satu yang terbaik di Propinsi Riau, baik dalam hal kualitas maupun kontribusi yang diberikan dalam pembangunan, seperti kata pepatah “Dimana Bumi di Pijak Disitu Langit di Junjung" . Pada kesempatan ini Bupati juga menyempatkan diri memberikan bantuan berupa kain sarung dan baju koko kepada beberapa orang muallaf di Kota Pekanbaru. (admin)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment